Wow.. Mengejutkan !!! Bupati cantik ini terhindar dari kecelakaan maut , hanya luka ringan, Ternyata mobil nya menggunakan "Alat " ini... gak disangka.

Mobil MPV merek Toyota All New Kijang Innova tipe Q berplat nomor DP 1184 HD yang ditumpangi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, sepertinya memiliki tingkat keamanan cukup lumayan.
Bayangkan saja mobil yang bertabrakan dengan Toyota Kijang Super berplat nomor DP 1324 HB di jalan poros Makassar-Parepare, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, hancur pada body bagian depan.
Walau body mobil hancur, namun penumpang dan pengemudi selamat.
Padahal, pada row depan, duduk ajudan Indah, Darmo sekaligus bintara polisi yang berdinas pada Polres Luwu Utara.
Juga sopir bernama Dirman.
Sementara, Indah duduk pada row tengah.
Ketiganya dikabarkan hanya mengalami luka ringan.
Kok bisa, ya, body mobil hancur pada bagian depan, sedangkan penumpang yang duduk di depan hanya luka ringan?

Apakah tidak mengalami benturan keras?
Belum diperoleh keterangan lebih lanjut dari polisi yang menangani kasus kecelakaan lalu lintas ini maupun korban.
Jelasnya, korban sebenarnya terselamatkan oleh airbag (kantong udara) yang langsung mengembang saat terjadi benturan keras pada mobil.
Kijang Innova tipe Q memiliki setidaknya tujuh airbag.
.
Mulai dari dual airbag untuk pengemudi dan penumpang di dashboard dan setir, airbag pelindung lutut pengendara, airbag pada jendela samping dan sampai airbag di bagian samping kursi depan.
"Airbag mobil terbuka. Itu yang membuat sopir (Wirman) dan polisi (Darmo) yang menemani Ibu (Indah) hanya (mengalami) luka ringan," kata sumber TribunLutra.com di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (19/5/2017).
"Kalau ibu (Indah Putri) mengalami luka di pipi bagian kiri. Mungkin akibat terbentur dan masih dirawat di RS Siloam Makassar," katanya lagi.
Sumber TribunLutra.com adalah orang dekat Indah Putri.
Di pasaran harga mobil tipe ini berkisar Rp 400-an juta.
Sebelum dipasarkan, Toyota Kijang Innova Q terlebih dahulu menjalani uji tabrak di pabriknya di Jepang.
Hasilnya adalah tingkat keamanan mobil ini bintang lima.
Diberitakan sebelumnya, Toyota Kijang Innova tersebut ditumpangi Indah Putri dari berangkat dari Masamba tujuan Makassar tabrakan di Barru, Jumat (19/5/2017) sekitar pukul 05.30 Wita.
Mobil bupati berparas cantik menabrak MPV yang dikemudikan Muh Turi, warga Parepare.
Indah mengalami luka pada pipi bagian kiri dan masih dirawat di kamar 8031, lantai 8, RS Siloam, Makassar.
Sebelum dirujuk ke Siloam, Indah sempat mendapatkan penangangan medis di RSUD Barru.
Mobil MPV merek Toyota All New Kijang Innova tipe Q berplat nomor DP 1184 HD yang ditumpangi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ringsek pada body depan (kiri) usai bertabrakan dengan Toyota Kijang Super berplat nomor DP 1324 HB (kanan) di jalan poros Makassar-Parepare, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (19/5/2017) subuh. Indah mengalami luka ringan pada wajahnya (tengah).
Mobil MPV merek Toyota All New Kijang Innova tipe Q berplat nomor DP 1184 HD yang ditumpangi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ringsek pada body depan (kiri) usai bertabrakan dengan Toyota Kijang Super berplat nomor DP 1324 HB (kanan) di jalan poros Makassar-Parepare, Desa Lipukasi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (19/5/2017) subuh. Indah mengalami luka ringan pada wajahnya (tengah). (TRIBUNBARRU.COM/AKBAR/HANDOVER)
Bupati Pertama Perempuan
Indah lahir di Enrekang, Sulawesi Selatan, 7 Februari 1977 (40 tahun) adalah Bupati Luwu Utara periode 2016 - 2021.
Ia adalah perempuan pertama yang berhasil menjadi kepala daerah di wilayah Sulawesi Selatan.
Sebelumnya, ia merupakan Wakil Bupati Luwu Utara periode 2010-2015 berpasangan dengan Arifin Junaidi.
Sebelum terjun ke dunia politik, Indah menghabiskan waktunya di dunia akademis.
Ibu dua anak ini pernah tercatat sebagai staf pengajar program S1 dan ekstension FISIP UI, dosen pascasarjana ilmu politik UI, dosen FISIP Universitas Bung Karno, dan dosen FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta.
Pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu Utara periode 2016-2021, Indah kembali terjun di dunia politik dengan mencalonkan diri menjadi Bupati dan berpasangan dengan Muh Thahar Rum sebagai wakilnya.
Indah resmi bertarung duel dengan pasangan petahana Bupati Luwu Utara, Arifin Junaidi dan Wakilnya, Andi Rahim.
Pada pertarungan kepemimpinan daerah lima tahunan itu, Pasangan Indah Thahar (PINTAR) dinyatakan oleh KPU sebagai pemenangnya.
Indahpun mencatat sejarah baru pada Pilkada di Sulawesi Selatan yakni perempuan pertama yang tercatat menjabat sebagai bupati di provinsi ini.
close